August 28, 2017

4 Fakta Populasi Muslim di Eropa


1.
Jerman dan Perancis memiliki populasi Muslim terbesar di antara negara anggota Uni Eropa.
Pada 2010, ada 4,8 juta Muslim di Jerman (5,8% dari populasi) dan 4,7 juta Muslim di Perancis (7,5%). Akan tetapi, secara keseluruhan, populasi muslim di Rusia adalah yang terbesar di benua ini dengan jumlah 14 juta Muslim (10%).

2. Jumlah Muslim dari jumlah penduduk Eropa terus meningkat.
Dalam beberapa dekade terakhir, populasi Muslim dari populasi di seluruh Eropa tumbuh sekitar 1 persen per dekade, dari 4% di tahun 1990 menjadi 6% pada tahun 2010. Pola ini diperkirakan berlanjut sampai tahun 2030, ketika umat Islam diproyeksikan akan menguasai 8% dari Penduduk Eropa.

3. Muslim  di Eropa lebih muda daripada orang Eropa lainnya.
Pada tahun 2010, usia rata-rata Muslim di seluruh Eropa adalah 32 tahun, delapan tahun lebih muda dari rata-rata usia semua orang Eropa (40 tahun). Sebaliknya, usia rata-rata orang yang tidak beragama di Eropa, termasuk atheis, agnostik dan mereka yang tidak memiliki agama pada khususnya, adalah 37. Usia rata-rata orang Kristen Eropa adalah 42 tahun.

4. Pada 2010, Uni Eropa adalah rumah bagi sekitar 13 juta imigran Muslim.
Populasi Muslim kelahiran luar negeri di Jerman sebagian besar terdiri dari imigran Turki, tetapi juga mencakup banyak orang yang lahir di Kosovo, Irak, Bosnia-Herzegovina dan Maroko. Sekitar 3 juta Muslim kelahiran luar di Prancis sebagian besar berasal dari bekas koloni Perancis di Aljazair, Maroko dan Tunisia.

No comments:

Post a Comment